Jumat, 21 Februari 2014

Menu Yang Baik Untuk Membakar Lemak


Sudah bukan hal yang aneh lagi ketika Anda mendengar kita diharuskan berolahraga untuk membakar lemak. Tetapi, jika Anda mendengar ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda membakar lemak. Wah, niscaya program diet jadi terasa lebih menyenangkan.

Memiliki berat badan berlebihan sering membuat kurang percaya diri dan memicu masalah-masalah kesehatan lainnya. Sebut saja misalnya jantung, tekanan darah tinggi, stroke, hingga yang lebih parah adalah obesitas parah yang pernah dialami beberapa orang di dunia, bertubuh super besar tidak bisa melakukan aktifitas apa pun selain hanya bisa tergeletak di atas tempat tidur.

Hmm… sangat sedih memang. Tetapi, banyak orang yang tidak menyadari pola hidup dan gaya makan bisa menyebabkan berat badan bertambah berujung pada obesitas. Hindari makan makanan dengan porsi berlebihan terutama hindari makanan junk food atau makanan cepat saji.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan dari sumber nabati yang telah disiapkan oleh alam. Antara lain seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com berikut:

Protein kedelai
Kedelain dipercaya bagus untuk diet. Protein yang ada dalam kedelain berbeda dari yang ada di daging. Bahkan, mengkonsumsi tempe, Anda juga bisa memanfaatkan protein tidak kalah bagusnya dengan protein yang ada pada daging. Kebutuhan protein kedelai akan mudah dicerna oleh tubuh jika jumlahnya seimbang. 

Gandum utuh
Mengkonsumsi gandum ketika diet, bisa mencukupi kebutuhan serat pangan harian yang bisa membantu melancarkan pencernaan dan membuat sistem metabolisme tubuh berfungsi optimal. Vitamin B, E, zat besi, magnesium dan juga serat. Gandum juga bisa dijadikan alternatif pengganti karbohidrat pada nasi, misalnya berupa roti tawar gandum.

Teh hijau
Para pakar kesehatan mengakui jika teh hijau mengandung kafein yang rendah dan terbukti membantu meningkatkan metabolisme tubuh hingga 4% untuk membakar lemak.

Nah, mudah kan untuk memilih asupan nutrisi yang baik di kala diet. Anda juga boleh kok menambah porsi buah-buahan atau sayuran yang Anda suka untuk menu diet harian Anda. Selamat menjadi ramping nan sehat.

Berlangganan artikel via email :

Delivered by SEO XT

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Menu Yang Baik Untuk Membakar Lemak"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - BLOG KANG ADI
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com