Jumat, 21 Februari 2014

Daftar Makanan Pembentuk Body Ideal



Membentuk tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara selain olahraga tentu Anda juga perlu menjaga asupan makanan dan minuman. 

Menghimpun berita dari fitnessmagazine.com, berikut ini deretan makanan untuk diet Anda:

Almond

Keluarga kacang-kacangan memang dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Lemak nabati kacang almond baik untuk menjaga metabolisme tubuh dengan multi manfaat. Selain lemak, almond juga memiliki serat yang mampu melunturkan lemak dan melancarkan pencernaan. Ditambah lagi vit E untuk kecantikan kulit, anti oksidan serta mineral penting seperti magnesium sebagai sumber energi.

Selain itu magnesium juga digunakan untuk membangun dan memelihara jaringan otot serta mengatur gula darah. Tapi yang paling menarik dari almond adalah kemampuan mereka untuk memblokir kalori. Penelitian menunjukkan bahwa komposisi dinding sel kacang almond membantu mengurangi penyerapan. Disarankan Anda mengonsumsi sekitar 23 biji almond yang menyimpan 160 kalori untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

Telur

Para peneliti di Pennington Biomedical Research Center menemukan bahwa ketika orang makan telur di pagi hari, mereka merasa tidak terlalu lapar sepanjang hari daripada mengkonsumsi karbohidrat ketika sarapan. Jika Anda mengkonsumsi telur satu butir per hari, tetapi Anda khawatir dengan masalah kolesterol sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Kedelai

Kalau yang satu ini adalah lauk pauk kita sehari-hari. Melahap tempe yang terbuat dari kedelai, ternyata Anda bisa menangkal radikal bebas berkat ‘kesaktian’ kandungan anti oksidan yang ada dalam kedelai.

Sebuah studi dari Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa subyek kelebihan berat badan yang minum susu kedelai kehilangan lebih banyak berat badan daripada yang mengkonsumsi susu tradisional. Triknya, konsumsi setengah cangkir edamame kukus mengandung sekitar 130 kalori dan 11 gram protein.

Apel

Sebuah studi dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa wanita yang kelebihan berat badan yang mengkonsumsi tiga apel atau pir sehari selama tiga bulan kehilangan berat badan lebih banyak daripada wanita lain yang diberi makan diet yang bukan buah.

Yogurt

Bakteri probiotik dalam yoghurt membantu menjaga pencernaan agar tetap normal sehingga wanita yang mengkonsumsi sumber kalsium dari yohurt bisa mengurangi timbangan setengah berat badan mereka. Cukup satu cangkir sehari dan pilih yoghurt yang bebas lemak agar tetap sehat.


Bagaimana sudahkah ingini hidup sehat?
jangan lupa komentarnya..

Berlangganan artikel via email :

Delivered by SEO XT

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Daftar Makanan Pembentuk Body Ideal"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - BLOG KANG ADI
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com