Kamis, 13 Februari 2014

Tips Meningkatkan Blog Bagi Pemula

Sebelum membaca artikel ini baca juga artikel sebelumnya "Tips Meningkatkan Pengunjung blog" dan Tips agar blog terindex google

Bloger pemula?
Jangan minder kawan buat jadi bloger, apalagi buat bloger pemula harus tetep semanget buat majuain blog nya dan buat blog kita terkenal...

Saya sebenarnya adalah Mahasiswa jurusan teknik, khususnya teknik sipil tapi saya senang sekali dengan main internet oleh karena itu saya mencoba membuat blog, untuk mengekspresikan hoby saya melalui internet..

Sebelum kita membahas tentang tips tentang blog pemula, alangkah lebih baiknya kita membahas Apa itu blog?

"Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut". --- Sumber -Wikipedia ---

sudah tau kan apa itu blog? Nah saatnya sekarang para bloger pemula harus tahu apakah tahapan - tahapan blogerbagi pemula!

Baik saya akan menjelaskan semampu saya...




Pertama, Kita Harus RAJIN Searcing!
                Rajin disini adalaha rajin seaching, searching seputar blog karena dengan kita tahu ilmunya kita akan lebih mudah menguasainya, searching lah hal yang penting hal yang berkaitan tentang blog misalanya Tutorial blog, Tips blog, dan tentang Template SEO... karena itu sangat bagus untuk pekembangan bloga anda..

KeduaBanyakin Posting/Mengisi blog
                begini saja ya gampangnya, kalo kita banyak ngpost pasti maka secara langsung peluang kita untuk di baca mesin pecari "google" itu sangat banyak, kalo posting kita sedikit otomatis peluang kita juga sedikit... Ngepost itu bukan hal sembarangan buat bloger yang udah profesional, karena dengan post kita bisa melihat bagaimana kualitas blog itu seperti apa.. saya sarankan jangan sampai mengcopy artikel orang lain apalagi di copynya dari awal sampai akhir.. jangan deh.. 

Tapi biasanya kalo bloger pemula itu bingun mau ngepost apa? nah disitulah ide - ide buat mengcopy artikel orang muncul hehehe, tapi saya sarankan kalo memang mau mengcopy itu jangan yang intinya saja jangan semuanya..

ketigaTentukan Judul blog/Tema blog/Pembahasan blog
              Judul blog itu sangat penting buat blog kita, apa sih yang mau kita bahas di blog kita? itu saja pertanyaan saya buat kamu, misalnya kita mau bahas tentang "TUTORIAL BLOG" seperti blog saya otomatis ya kita harus menguasai tentang itu, lebih enak lagi kalo misalnya kita senang dengan makanan nah kita bahas blog tentang makanan.. 

ke empatAlamat blog
        Menurut bloger yang lain Alamat blog itu tidak penting, tapi menurut saya alamat blog itu penting soalnya degan alamat yang mudah di ingat orang itu secara langsung orang akan berkunjung balik ke blog kita..

buatlah alamat anda dengan alamat yang mudah di hapal/ mudah di ingat oleh orang karena dengan banyak kita di ingat orang nah orang juga akan mein yang mengunjungi blog kita..

ke limaTampilan blog
         kebanyakan blger mengabaikan tampilan blog, menurut saya tampilan blog itu penting soalnya akan membuat mata pengunjung merasa tertarik dan akan betah di blog kita..

kalo saya sih biasanya memilih tampilan yang simpel dan sederhana, tapi jika kalian ingin yang unik ya terserah kalian itu kan selera masing - masing...

ke enamPilihlah template Seo friendly
          Kenapa mesti template seo, karena template ini sangat bagus untuk blog anda dengan di gunakannya template seo otomatis blog anda juga akan mudah di baca oleh "google".. kalo pengen tau lebih jelasnya tentang template seo dan ingin mendownloadnya silahkan KLIK Disini!

terakhirberdoa....
        Berdoa adalah hal terakhir yang bisa di lakukan untuk blog kita terkenal heehehe


Jika ingin lebih jelas lagi silahkan bacalah artikel di bawah ini

    Berlangganan artikel via email :

    Delivered by SEO XT

    Share On:

    Related Post:

    2 komentar:

    1. Sip mas bro.. sering - sering baca artikel blog ini ya, semoga blognya makin maju amin

      BalasHapus

     
     
    All Right Reserved - BLOG KANG ADI
    Design by SEO XT | Powered By Blogger.com