Jumat, 11 Juli 2014

5 Tips Menahan Lapar dan Haus Saat Puasa

tips puasa


Puasa biasanya identik dengan lapar dan haus, apalagi bagi anak- anak atau mualaf yang baru belajar berpuasa, oleh karena itu saya memberikan tips cara agar tidak cepat lapar dan haus saat berpuasa, So simaklah dengan seksam berikut tips nya :

1. Waktu Sahur
Ada yang punya kebiasaan sahurnya mepet waktu imsak nggak? Ayooo, harus diubah itu pola makan sahurnya. Usahakan jangan sampe mepet banget dengan waktu sahur ya soalnya makan dengan buru-buru bisa membuat kita mudah lapar dipagi hari.

2. Makan Dengan Perlahan
Cara Agar Tidak Mudah Lapar dan Haus Saat Puasa yang ke-dua ini berhubungan dengan point yang pertama. Jadi, kalo makan sahur jangan terlalu mepet agar bisa makan dengan cara yang perlahan. Makan dengan perlahan akan membuat makanan dicerna lebih optimal. Sehingga nutrisi makanan untuk tubuh bisa bertahan hingga saat berbuka puasa.

3. Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan pada saat sahur dan berbuka. Hal ini untuk memberikan tubuh cairan yang cukup dari imsak hingga magribh. Mengkonsumsi air putih juga bisa menghindari kita dari dehidrasi sehingga kulit akan tetap lembab.

4. Konsumsi Buah
Pernah denger nggak dengan mengkonsumsi 7 biji kurma bisa menghindari rasa lapar pada saat berpuasa. Kurma mengandung gula dan air yang sangat baik. Pada saat berbuka, lambung butuh makan yang mudah dicerna dan mengandung gula dan air. Kalo misal kebetulan dirumah belum ada kurma, bisa juga diganti dengan mengkonsumsi buah-buahan yang lain.

5. Aktivitasan
Berpuasa bukan berarti kita harus bermalas-malasan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi kalo udah makan sahur, jangan langsung tidur. Kalo kita tidur maka kita akan bangun dengan rasa lapar dan lemas. Lakukan aktivitas yang bermanfaat agar kalian nggak ngantuk.


Bagaimana apakah bermanfaat tips nya? Jika memang bermanfaat bagikan tips ini melalui g+ yang ada di bawah.. terima kasih

Berlangganan artikel via email :

Delivered by SEO XT

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "5 Tips Menahan Lapar dan Haus Saat Puasa"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - BLOG KANG ADI
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com