Kamis, 27 Februari 2014

Tips Jitu Memilih Niche Blog

Bagi anda yang pemula dalam duia blogger ataupun ingin membuat blog baru,tentunya anda harus menentukan niche blog atau tema blog,mungkin beberapa orang menganggap niche atau tema blog sepele,namun hal ini juga harus diperhatikan,bahkan sangat karena dengan niche,suatu blog sudah terarah kemana mereka akan menuju dan seberapa sering blog itu akan melakukan update post.maka dari itu,disini saya akan membahas tentang Tips Memilih Niche Blog.

Sebelumnya,saya akan menjelaskan apa itu Niche blog,niche adalah sama artinya dengan tema atau kategori,jadi setelah anda membuat blog baru maka anda perlu menentukan niche atau tema.Jadi nanti anda akan memposting artikel yang sesuai dengan niche yang anda pilih,misalkan kesehatan,maka anda harus menulis artikel tentang kesehatan dan jangan sampai keluar topik blog anda.

Pada post kali ini saya akan memandu anda untuk menentukan niche blog yang baik dan benar bagi anda,jasi silahkan simak betul-betul artikel ini :

1.Tentukan Niche Atau Tema Blog Anda

Langkah yang paling pertama adalah tentukan terlebih dahulu niche atau tema apa yang akan adan gunakan untuk blog anda.niche blog bisa bermacam macam seperti kesehatan,otomotif,games,film dan lainnya,namun saya sarankan adna memilih niche blog yang sesuai dengan hoby dan keahlian anda,sehingga anda dapat memahami betul apa yang akan anda post nantinya,dan berbeda dengan orang yang memilh niceh blog yang ngawur atau asal asalan,dia akan bingung dengan apa yang akan ia tulis dan akhir akhirnya copas.

2.Pilih Niche Yang Memiliki Persaingan Minin

Pilihkan tema blog yang memiliki sedikit pesaing atau rival,semakin sedikit pesaing anda maka anda akan menjadi nomor 1 di google tentang topik itu,namun jika anda memilih niche yang sangat populer dan banyak pesaing maka tidaklah mudah untuk menembus page 1 google  dikarenakan banyak rival anda yang sudah mahir di topik tersebut.

3.Pilihlah Topik Yang Tiada Habisnya

Maksud saya disini adlaah topik yang selalu bermunculan dan tidak ada habis habisnya,seperti sepak bola,teknologi dan lainnya.Dengan ini anda tidak akan kehabisan bahan untuk post dan dapet terus meng-update blog anda tentang topik tersebut dengan rutin.

4.Jangan Mencampuradukan Niche

Ini mungkin sering terjadi dikalangan para blogger yaitu pencampuran niche blog,antara 1 topik dengan satu lainnya atau disebut juga dengan "gado-gado" yang berarti isinya banyak dan apa saja ada.Namun alangkah baiknya anda fokus ke satu topik yang membahas berita yang berkepanjangan.

5.Waspadai Pergantian Trend

Mungkin disaat anda dapat membuat artikel tentang berita yang sedang booming atau hot namun tiba tiba atu lama kelamaan menghilang dan menjadi basi,disini anda harus dapat mengadaptasi perubahan trend yang terjadi,Jadi anda harus tepat memilih niche yang bertahan lama dan terus update.

6.Pilih Niche Yang Dapat Menghasilkan

Maksud dari menghasilkan disini adalah menghasilkan uang,anda dapat mencoba membuat blog yang berisikan jual beli,dan juga anda bisa memasang iklan dengan dibayar perkliknya oleh advertiser yang ada.


Itulah beberapa tips yang dapat saya sampaikan,semoga berguna bagi anda dan sampai jumpa di post berikutnya

Berlangganan artikel via email :

Delivered by SEO XT

Share On:

Related Post:

1 komentar:

  1. Salam sejatra Buat yang berada di perantauan yang Butuh Modal Usaha dan Punya Utang Banyak,Minat Lewat Pesugihan putih Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal)

    ((PESUGIHAN PUTIH UANG NYATA DARI ALAM GAIB))

    Terbukti berkhasiat tinggi dalam mendatangkan rezeki dan kekayaan.
    Dikerjakan oleh Pakar Kerezekian yang piawai dan berpengalaman.
    tidak membebankan member kami yang terlalu berat untuk dijalankan.
    Bebas pantangan Bebas efek samping Dapat dijalangkan oleh semua orang dari semua latar belakang.
    Dapat diperoleh dan diamalkan dari jarak jauh tanpa mengorbankan waktu Anda yang berharga.

    PENGAJAR:AKI BALUNG TUNGGAL
    NO HP:0823-9512-2567

    PONDOK PESANTREN GONTOR 1 PUTRA
    —PESUGIHAN PUTIH DANA BAROKAH.AMAN DUNIA AKHIRAT TANPA TUMBAL.
    Cukup anda menyembelih hewan kambing sbg sesajen putih.anda akan dibawakan uang melimpah sama jin muslim.
    Jika kambing dapat uang seratus juta dan jika sapi akan dapat 1-5 milyar lebih
    Buktikan dan kami yakin anda akan bisa dan akan dapat uang melimpah dalam satu malam ,Ini nyata dan terbukti.silahkan anda ritual malam ini dengan bimbingan jarak jauh via telpon di : 0823-9512-2567

    BalasHapus

 
 
All Right Reserved - BLOG KANG ADI
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com