Jumat, 21 Februari 2014

Menu Camilan Sehat Untuk Keluarga




Memilih menu untuk si kecil bukan hal yang sulit. Tentunya bahan-bahan alami jadi pilihan utama agar kesehatan selalu terjaga. Alhasil, kita tidak perlu was-was dengan apa yang dikonsumsinya, ya kan?

Berikut ini adalah resep makanan sehat yang harus di coba :

Keripik Kentang Bebas MSG
Kresshh.. kress... kerenyahan keripik kentang tak mungkin bisa ditolak si kecil. Cara membuatnya cukup mudah yaitu:
- Pilih kentang tes berukuran besar lalu iris tipis menggunakan food processor atau parutan besar. 
- Rendam dalam air yang telah diberi kapur sirih 1 sendok teh, selama 10 – 20 menit. 
- Goreng garing semua keripik lalu tiriskan minyak. 
Tambahkan citarasa keju atau pedas alami sebagai pelengkap. Bagi anak-anak cita rasa keju dapat diperoleh dari keju parmesan, untuk dewasa cita rasa pedas bisa Anda racik dengan mencampurkan bumbu Cajun, sedikit gula, peterseli kering.

Brownies Ubi Ungu
Hmm.. lezat dan lembutnya brownies pasti membuat si kecil melupakan jajanan abal-abal favoritnya. Terlebih jika bahan tepung terigu diganti dengan bahan 100 gram ubi ungu yang telah direbus dan dihaluskan, waahh.. jadi makin sehat kan? 

Jeli Buah Segar
Cara membuatnya cukup simple, yakni memakai 1 sachet bubuk konyaku atau 1 umbi Konyaku segar (bisa dibeli di toko yang menjual produk Jepang dan Korea, cara menggunakannya adalah dengan merebus) tambahkan gula secukupnya. 
Moms, Anda bisa berkreasi untuk membuat si kecil makin terpikat mencicipinya. Misalnya dengan memakai warna merah dari stroberi.

Buah lain yang dapat digunakan sebagai pewarna alami: jambu merah, jeruk mandarin, semangka berdaging merah, kiwi dan masih banyak lagi. Agar vitamin buah tidak terlalu banyak berkurang, tuangkan jus saat konyaku sudah mendidih lalu aduk 1 menit, kemudian angkat. Tuangkan ke dalam loyang berbentu beruang, mobil, bunga dan bentuk-bentuk lain favorit anak.

Popcorn Aneka Rasa
Untuk mendapatkan popcorn yang enak, Anda bisa membeli biji popcorn siap pakai lalu gunakan minyak jagung atau olive oil untuk mematangkannya.
Untuk memberi rasa, ibu boleh berkreasi sesuai rasa favorit. 

Untuk rasa manis taburi popcorn dengan bubuk kakao yang ditambahkan bubuk vanili dan gula halus (jumlahnya sesuai selera) maupun cairan karamel yang dibuat sendiri atau coklat leleh beraneka rasa. Sedangkan untuk rasa asin dan gurih, taburkan bubuk keju parmesan yang ditambahkan sedikit bubuk bawang putih untuk menambah rasa sedap. 

Cukup mudah bukan? Yuk berkreasi untuk si kecil...


Berlangganan artikel via email :

Delivered by SEO XT

Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "Menu Camilan Sehat Untuk Keluarga"

Posting Komentar

 
 
All Right Reserved - BLOG KANG ADI
Design by SEO XT | Powered By Blogger.com